Sabtu, 17 November 2007

Puluhan Chasing Bom dan Senpi Ditemukan di Poso

Sebanyak enam puluh tujuh cashing bom dan sepucuk senjata api rakitan ditemukan di Kelurahan Tegalrejo, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Sabtu sore. Hingga kini polisi Poso masih menyelidiki siapa pemilik bahanpeledak dan senjata api rakitan ini.

Puluhan bahan peledak dan senjata api rakitan ini ditemukan secara kebetulan oleh salah seorang warga Kelurahan Tegalrejo Poso Pesisir Utara yang melintas di perkebunan cokelat. Barang berbahaya ini ditemukan di bawah tumpukan genteng tua.
Melihat benda berbahaya ini, warga tadi langsung menghubungi aparat kepolisian Resort Poso. Usai menerima laporan, tim gegana Polres Poso langsung menuju lokasi dan mengamankan benda berbahaya ini. Setelah diidentifikasi ternyata ada enam puluh tujuh cashing bom dan satu pucuk senjata api rakitan. Selanjutnya dimasukkan ke karung dan dibawa masuk ke mobil patroli.
Tim gegana sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk mencari kemungkinan masih adanya sisa bahan peledak dan barang berbahaya lainnya. Namun setelah disisir selama setengah jam ternyata tidak ada.
Puluhan bahan peledak dan satu pucuk senjata api rakitan ini kini diamankan di mapolres Poso. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki siapa pemilik bahan peledak yang disembunyikan di tengah kebun cokelat ini. Polisi menduga kalau bahan peledak ini merupakan sisa peledak yang digunakan saat terjadi kerusuhan bernuansa sara enam tahun silam. (abdee)
Sumber : beritapalu.com

0 komentar: